Saturday, June 8, 2013

Cara membersihkan CPU komputer Anda

Cara membersihkan CPU Komputer Anda

Peralatan & Chemicals:

Kain lembut, cairan pembersih Komputer, kompresi udara, lap komputer pra-diobati, vacuum cleaner, dan lampiran pembersih khusus.

teknik:

1. Cara terbaik adalah untuk menyimpan CPU dari lantai, pada permukaan padat untuk meminimalkan debu dan memungkinkan pendingin yang tepat (karpet tidak akan memungkinkan aliran udara di bawah unit). Vakum semua slot pendinginan. Jangan gunakan kompresi udara pada lubang ini, ketika bergerak sejumlah besar debu di dalam CPU, yang mirip dengan menuangkan pasir halus ke dalam prosesor. Sebaliknya, jika Anda mencoba untuk membunuh komputer Anda, ini, air, dan dampak tumpul adalah metode tercepat. Menjaga ventilasi bersih memaksimalkan aliran udara untuk pendinginan, yang sangat penting untuk umur panjang dari CPU. Kegagalan prosesor yang paling sering dikaitkan dengan ekspansi dan kontraksi koneksi dan komponen. Dengan menjaga suhu operasi yang rendah secara keseluruhan, ekstrem antara operasi dan mematikan suhu berkurang, menurunkan besarnya siklus, dan meningkatkan rentang hidup. Bersihkan casing dengan kain lembut yang dibasahi dengan cairan pembersih komputer khusus atau air biasa. Pernah menyemprotkan cairan pembersih apapun secara langsung ke peralatan kantor Anda. Selalu semprot kain dan usap peralatan.

2. Jika Anda merasa Anda perlu untuk menghapus casing dan bersih di dalam, menggunakan udara terkompresi saja. Sebuah sikat sedikit bandel, kain, atau vakum dapat menyebabkan kerusakan permanen, dan bahkan tanpa menyentuh papan, zap listrik statis dapat merusak prosesor. Periksa garansi sebelum mengambil peralatan kantor terpisah.

Source: http://www.howtocleananything.com/home-interior-tips/computer/how-to-clean-your-computers-cpu/

No comments:

Post a Comment