Friday, June 14, 2013

Cara Menginstal RAM

  1. Cari tahu apa jenis RAM diperlukan untuk komputer desktop Anda. Produsen sering dapat merekomendasikan RAM sesuai kebutuhan Anda. (Jika Anda memiliki Dell, pembaruan perangkat lunak Dell dapat memberikan link ke RAM sesuai kebutuhan Anda. Tidak perlu untuk membeli dari mereka, namun.) Temukan jenis PC (misalnya, PC2700), kecepatan RAM (misalnya , 333 Mhz), dan kapasitas komputer Anda (misalnya, 2 Gigabytes). Hal ini penting untuk mengetahui berapa banyak port RAM yang Anda miliki jika Anda berniat untuk membeli lebih dari satu chip atau Anda ingin menyimpan chip (s) yang Anda miliki saat ini.

  2. 2
    Pembelian RAM, yang bisa online lebih murah. Sebuah kebijakan pengembalian yang baik jika Anda membeli salah jenis berharga, serta garansi.

  3. 3
    Matikan komputer dan cabut dari segalanya.

  4. 4
    Buka casing komputer Anda. Sering ada kait di belakang komputer yang memiliki sekrup di dalamnya, sehingga Anda mungkin perlu obeng (mungkin Phillips). Beberapa komputer baru memiliki kait di bagian atas (Dells). Ini akan lebih mudah untuk menginstal RAM jika komputer Anda pada permukaan padat pada sisinya, dengan motherboard menghadap ke atas ke arah Anda.
  5. 5
    Pastikan bahwa Anda tidak memiliki statis dibangun pada tubuh Anda. Statis dapat merusak internal komputer. Jangan memakai sweater wol, jangan menyeret kaki Anda di atas karpet, dan jangan menggosok balon di kepala Anda kecuali benar-benar diperlukan. Jika perlu, Anda dapat membeli sebuah band pergelangan tangan kecil yang dapat terhubung ke tanah untuk mencegah aliran listrik statis.

  6. 6
    Setelah Anda memiliki kasus ini terbuka dan bebas dari statis, Anda perlu mencari slot RAM pada motherboard Anda. Sebagian besar motherboard di komputer memiliki 2 atau 4 slot memori RAM. Kebanyakan slot RAM terletak di atas motherboard, di sisi kanan. Anda harus melihat sesuatu di komputer yang mirip dengan apa yang Anda beli.

  7. 7
    Jika Anda memiliki slot tambahan kosong, meletakkan RAM baru dalam satu. Jika hanya ada satu slot yang tersedia, mendorong klem terbuka untuk melepaskan chip. Klem berada di sisi dan biasanya putih. Mendorong mereka ke arah sisi komputer. Ada satu penjepit pada setiap ujung chip RAM. Hapus memori lama. Tahan RAM dengan ujung, dan tidak menyentuh chip atau konektor logam. Memori lama dapat disimpan atau dijual.

  8. 8
    Melihat setiap instruksi yang datang dengan RAM baru. Mungkin ada sesuatu yang spesifik tentang RAM yang perlu Anda ketahui.
  9. 9
    Lihatlah memori baru dan survei slot memori motherboard. Port RAM harus memiliki kedudukan di setiap slot memori. Pegang chip RAM dengan hati-hati oleh ujung atau bagian plastik. Jangan menyentuh logam atau chip. Berbaris takik pada motherboard dengan takik di memori baru.

  10. 10
    Tekan lembut namun tegas sampai klem menutup sepenuhnya. Anda mungkin perlu untuk mendorong klem di arah chip, tetapi melakukannya dengan sangat lembut. Jika chip tidak cocok, jangan memaksa. Cobalah menempatkan dalam cara lain.

  11. 11
    Ulangi langkah sebelumnya untuk menginstal RAM jika Anda memiliki chip lain. Chip tambahan mungkin lebih sulit untuk menginstal karena chip lain mengurangi jumlah ruang untuk jari-jari Anda. Berhati-hatilah.

  12. 12
    Bersihkan debu dari komputer, jika itu berdebu, menggunakan botol udara terkompresi. Ini tersedia di setiap toko peralatan kantor. Jangan meniup udara terlalu dekat di depan komputer. Meskipun Anda memiliki komputer terbuka, sekarang adalah waktu yang baik untuk melakukan ini.
  13. 13
    Tutup komputer dan pasang kembali semua kabel ke komputer, termasuk layar dan kabel listrik. Hidupkan layar dan menyalakan komputer. Komputer harus menyajikan layar yang menunjukkan pesan tentang mendeteksi memori baru dan jumlah memori baru. Ukuran yang ditampilkan mungkin tidak persis berapa banyak Anda membeli. Sistem operasi menghitung memori berbeda dan beberapa komputer mendedikasikan sejumlah RAM untuk fungsi tertentu (misalnya, video), mengurangi jumlah yang tersedia. Sebagai contoh, Anda mungkin telah membeli 1 Gigabyte RAM. Sistem operasi hanya dapat menampilkan 0.99 Gigabytes.
  14. 14
    Jika komputer Anda berjalan lebih cepat, itu berhasil! RAM akan membantu dengan membuka dan menutup program. Anda harus menyadari bahwa program mulai lebih cepat sekarang. Jika tidak, mungkin ada masalah dengan RAM atau Anda memiliki terlalu banyak RAM.
  15. 15
    Sebagai cek terakhir, periksa pengaturan sistem untuk memastikan RAM tidak apa-apa. (Pada Windows, tekan dan tahan tombol Windows dan tekan Break / Pause tombol di kanan atas keyboard. RAM jumlah akan muncul di bagian bawah menu.) Pengaturan sistem mungkin akan mengatakan kurang dari jumlah Anda menginstal, misalnya, 0,99 G untuk 1 G RAM.

  16. 16
    VoilĂ ! Anda baru saja menginstal RAM baru.
     source:  http://www.wikihow.com/Install-RAM

3 comments: